oleh

Meriahkan HUT RI , Kepala SKPD Lingkup Sultra Bakal Jadi Peserta Lomba Makan Kerupuk

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggra hari ini baru saja menyelesaikan rapat terkahir penetapan kegiatan sambut HUT RI Ke 73 pada Selasa (31/07) di Kantor Gubernur.

Pj Sekda Sultra,  Hj Isma mengatakan rapat tersebut sudah rapat terakhir untuk mempersiapkan semua kebutuhan dan perlengkapan jelang 17 Agustus 2018 mendatang.

“Rapat ini sudah final, dan ini sudah rapat terakhir sebelum tanggal 17 Agustus 2018,” katanya saat diwawancarai usai rapat.

Kata Isma,  ada yang menarik dalam perayaan HUT RI ke 73 ini,  sebab para Kepala SKPD lingkup Pemprov Sultra diwajibkan mengikuti dua perlombaan.

“Para Kepala SKPD Sultra wajib ikut lomba makan kerupuk dan memindahkan kelereng pakai sendok. Ini kita khususkan dan ada juaranya nanti, ” jelas Isma.

Selain itu, ada beberapa hal kegiatan yang diperlombakan dalam HUT RI ke 73 ini, baik olahraga maupun kesenian.

Khusus olahraga dan Seni Pemprov Sultra akan terfokus di lingkup kantor Gubernur.

Misalnya,  Tarik Tambang, Bola Gotong, dan beberapa perlombaan kesenian lainnya.

“Untuk menghibur masyarakat kita akan laksanakan Gerak Jalan. Untuk Seni, yang di perlombakan itu ada Lulo Kreasi dan Paduan Suara,” terang Isma.

Akan ada beberapa kegiatan tambahan yakni Bakti Sosial, Donor Darah juga pelaksanaannya di lingkup kantor Gubernur Sultra.


Reporter : Rahmat R

Terkini