Merumput di Stadion Lababa Silondae, Saddil Ramdani Nostalgia Bersama Mantan Klub

Reporter: Erlin / Editor: Kang Upi

ANDOOLO – Bintang Kesebelasan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Saddil Ramdani merumput di Stadion Lababa Silondae, Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 21 Mei 2020.

Dalam kunjungannya bersama Tim Sepak bola All Star Kendari untuk melakukan pertandingan eksebisi dengan klub Persatuan Sepak Bola Andoolo (PS) Ariando.

Saddil sendiri memiliki memori manis dengan PS Ariando yang dulunya bernama PS Persando ini merupakan mantan klub nya saat sebelum akhirnya terpilih bermain di Timnas.

“Meski saya lahir di kabupaten Muna, Saya sendiri bisa dibilang juga orang asli konsel. Karena , saya besar dan berkarir pertama di Konsel bersama klub PS Persando,” ungkap Saddil usai laga eksebisi All Star Kendari vs PS Ariando.

Dijelaskannya, meski dirinya saat ini menjadi pemain bintang di dunia sepak bola Indonesia, namun dirinya tidak akan lupa dengan rekan-rekanya asal Konsel yang pernah bersama di PS Persando.

“Awal jerih paya saya disini di Konsel, tentunya saya sangat merasa bahagia bisa bertemu, berkumpul dan bercanda lagi dengan teman-teman Eks Persando yang sudah seperti keluarga,” ucap Saddil.

Saddil juga berharap PS Ariando bisa melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang lebih baik lagi dari dirinya, dan yang bisa tembus kasta sepak bola papan sehingga berpeluang bermain di Timnas.

“Pesan saya buat teman-teman di Ariando, maupun teman-teman di sultra untuk berani merantau mengadu skil dan kemampuan keluar daerah, bersaing ke dengan orang-orang luar. Jangan selalu menetap di zona nyaman, ” pesannya.

Dikesempatan yang sama, Pelatih PS Ariando, Akbar merasa bangga timnya bisa berlaga bersama dengan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, yang juga jebolan klub tersebut.

“Semoga kehadiran Saddil hari ini bisa memberikan spirit, semangat serta motivasi kepada seluruh pemain Ariando. Jelas kita bangga,bisa bermain Saddil Ramdani, hari ini,” kata Akbar.

Akbar juga menuturkan, dirinya mengikuti perkembangan Saddil sejak awal hingga kini dikenal sebagai pemain muda yang berhasil menembus berbagai level Timnas Indonesia. Pada usia 22 tahun, Saddil merupakan andalan di Timnas Indonesia U-22 dan senior

“Saddil pernah bermain di Malaysia bersama Pahang FA pada 2019. Saat ini, Saddil membela Bhayangkara FC dan andalan di lini sayap,” jelas Akbar.

Untuk diketahui skor akhir laga eksebisi PS Ariando vs All Star Kendari 7 : 5, dengan kemenangan berhasil diraih All Star Kendari. Saddil sendiri menyumbang dua gol dalam pertandingan ini.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total