Alumni Sosiologi Angkatan 013 UHO saat foto bersama anak Panti Asuhan dan pengurus yayasan Al- Kahfi. Foto : Ruslan/mediakendari.com./a

Alumni Sosiologi UHO Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan dan Pemberian Santunan

Reporter: Ruslan

Editor : Taya

KENDARI – Alumni sosiologi angkatan 013 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak panti asuhan Yayasan Al- Kahfi di BTN Batu Marupa Blok E4 No 26, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sabtu (25/5/2019).

Koordinator alumni 013 Faisal Yamin S.sos mengatakan, alumni sosiologi memiliki kesadaran pada bulan suci Ramadhan ini untuk bisa berbagi khususnya yang tinggal di panti asuhan.

“Seperti kita ketahui bersama banyak keistimewaan bulan Ramadhan seperti pahala ibadah dilipatgandakan, hingga dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka.

Jadi semua orang berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan suci dan penuh berkah ini begitupun dengan kami,” kata Matan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan ini.

Lanjut Faisal, selain dikenal sebagai bulan pengampunan dosa, Allah juga menyediakan bonus pahala berlipat ganda bagi yang berbuat baik pada Bulan Ramadhan.


“Setiap amal anak adam dilipatgandakan pahalanya. Tiap satu kebaikan, dilipatkan 10 kali lipat hingga 700 kali lipat.” (HR Bukhari Muslim).

Ia menyebutkan kegiatan sosial ini merupakan program awal alumni. Faisal mengatakan, dana diperoleh dari hasil donasi alumni baik yang berada di luar kota maupun dalam Kota Kendari.

Baca Juga :

“Kami berharap kepada alumni yang lain untuk selalu melihat ke bawah agar tetap bersyukur dengan nikmat yang telah Allah berikan. Karena masih banyak orang-orang di luar sana yang masih membutuhkan belas kasih orang lain untuk makan sehari-hari,” tuturnya.

Pengurus Yayasan Al Kahfi Maulana Adam sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada alumni sosiologi atas sedekah dan bentuk perhatian yang diberikan pada anak-anak binaan mereka.

“Semoga kebaikan kalian semua dibalas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.(b)