Iklan Ramadhan Kominfo

Divisi Media dan Publikasi AMAN Center, Sahrul. (Foto : Istimewa)

AMAN Center: Janji Ali Mazi Tidak “Tabrak” Aturan

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

KENDARI – Divisi Media dan Publikasi AMAN Center, Sahrul menilai komitmen Gubernur Sultra Ali Mazi terkait calon Sekda tidak perlu jadi polemik. Sebab, janji politik Ali Mazi berada di jalur regulasi, bukan mau melabrak regulasi.

Sahrul menjelaskan, aspek profesionalisme tetap menjadi pijakan dalam proses seleksi Sekda Sultra yang tahapannya saat ini masih berjalan.

“Semua punya kesempatan yang sama, namun figur (Calon Sekda –red) dari Muna tentu punya nilai plus. Misalnya, jika tahap akhir calon yang bertahan tersisa dua orang dan nilainya sama, namun karena satu dari Muna maka pilihannya dari Muna disinilah plusnya,” kata Sahrul via WhatsApp, Kamis (31/01/2019).

Lanjut dia, jika ada pihak “bernada” lain terkait janji politik Gubernur, maka hal tersebut lumrah. Sebab, semakin banyak masukan dan kritikan makin bagus, sebagi bukti kepedulian masyarakat.

“Biarkan seleksi berjalan sesuai koridor dan janji politik Gubernur tetap dalam balutan regulasi. Publik dipersilakan untuk memantau setiap tahapan seleksi sehingga melahirkan Sekda yang profesional dan tidak cacat hukum,” tukasnya. (B)

Iklan kONAWE

error: Content is protected !!