Empat rumah semi permanen di Kota Baubau, Sultra, Senin pagi (2/12/2019), sekitar pukul 08.00 WITA, saat terbakar./b

Api Hanguskan Empat Rumah Semi Permanen di Baubau

Reporter: Adhil
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Empat rumah semi permanen di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin pagi (2/12/2019), sekitar pukul 08.00 WITA, habis terbakar.

Bangunan rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar serta hembusan angin yang cukup kencang, membuat api dengan cepat membesar di kawasan padat penduduk yang ada di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro itu.

Iklan hgn2019-pemprov

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun menurut sejumlah saksi mata, api berasal dari salah satu rumah yang sedang ditinggal pemiliknya.

Marni, salah satu korban kebakaran mengungkapkan, saat kejadian tidak ada satupun barang berharga yang bisa ia selamatkan.

Baca Juga :

“Saya cuma selamatkan anakku, beberapa alat masak dan beberapa lembar pakaian,” kata Marni.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau, Tamsir Tamim menyebut pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 08.30 WITA.

“Setelah kita dapat informasi, tiga mobil pemadam kebakaran langsung kita kerahkan,” ungkap Tamsir Tamim ditemui di lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan setelah satu jam tim berjibaku dengan api. Ia juga belum mengetahui asal api. Peristiwa itu sedang diselidiki Polisi. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe