Plt Kepala Biro Pembangunan Sultra, Beli H.T. (Foto: Istimewa)

Besok, Genap Setahun Ali Mazi-Lukman Memimpin Sulawesi Tenggara

Reporter: Rahmat R.

JAKARTA – Besok, Kamis 5 September 2019, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) tepat setahun memimpin di Bumi Anoa. Keduanya resmi memimpin Sultra, usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada 5 September 2018 lalu.

Dalam perayaan setahun kepemimpinan Ali Mazi – Lukman, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sultra bakal menggelar ekspos rencana pembangunan AMAN selama 4 tahun kedepan dan satu tahun yang telah berlangsung.

Plt Kepala Biro Pembangunan Sultra, Beli H.T, mengatakan, ekspos satu tahun AMAN akan berlangsung di Claro Hotel Kendari, pada Kamis (5/9/2019).

Kata dia, Gubernur dan Wagub akan memamerkan semua program perencanaan pembangunan, yang akan diselesaikan di masa kepemimpinan AMAN.

“Yang akan ditampilkan itu adalah program strategis, yang diwacanakan oleh Gubernur dan Wagub kita. Yakni, jalan Wisata Toronipa, RS Jantung dan Perpustakaan Internasional,” katanya saat dihubungi, Rabu (4/09/2019).

Beli melanjutkan, selain program tersebut, Gubernur Ali Mazi akan memaparkan program lima Pilar Sultra Emas yang telah terealisasi selama satu tahun terakhir ini.

“Beberapa program lainnya yang tertuang dalam lima pilar hampir seluruhnya terealisasi, yang juga akan ditampilkan di ekspos besok,” jelas mantan Kabag Protokol Setda Sultra ini.

BACA JUGA:

“Yang paling inti adalah janji-janji Gubernur dan Wagub Sultra yang telah terealisasi bakal ditampilkan,” sambungnya.

Untuk diketahui, acara ini akan dihadiri oleh Forkompinda Sultra, para kepala daerah se-Sultra, sekda se-Sultra serta seluruh kepala OPD lingkup Sultra. (B)

error: Content is protected !!