Gubernur Sultra Ali Mazi saat melantik 142 pejabat lingkup Pemprov Sultra. (Foto : Khuming Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra)

Delapan Pejabat Eselon II di Pemprov Sultra Dinonjob

Reporter : Rahmat R
Editor : Wiwid

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali melantik 142 pejabat, baik pejabat eselon II, III dan IV. Pelantikan dan pengambilan sumpah itu, dilakukan langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, di ruang Pola Kantor Gubernur, Kamis (29/08/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sultra, Nomor : 402 dan 403 tahun 2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup Pemprov Sultra.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru itu, tentu membuat beberapa pejabat lama digantikan posisinya, bahkan, sebagian pejabat yang diganti, berstatus non job.

Untuk pejabat eselon II yang dinonjob adalah Kepala Biro Organisasi, Setda Sultra Haris Lamarundu, di non job dan digantikan oleh Rahmat Hasan yang dilantik sebagai Plt Kepala Biro Organisasi Setda Sultra .

Selanjutnya, adalah Direktur RS Bahteramas dr Yusuf Hamra juga dinonjob, posisinya digantikan oleh Plt Direktur Rumah Sakit Bahteramas, dr Sjarif Subijakti.

Lalu, Kepala Dinas Kehutanan Subanrio juga di non job, dan sekarang diisi oleh Sahid sebagai Plt Kadis Kehutanan.

Yesna Suarni juga turut dinonjob dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perkebunan.

Kemudian ada nama Kepala Dinas Kesehatan, Zuhuddin juga dinonjob, dan digantikan oleh dr Andi Hasan sebagai Plt Kadis Kesehatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Jaya Bakti juga masuk dalam daftar nonjob dan digantikan oleh Ashar sebagai Plt Kadispora Sultra.

Muh Nurjaya menjadi Plt Kadis Perumahan Rakyat dan Pertanahan Sultra setelah Kadis sebelumnya, Martin Efendi Patulak dinonjob.

Lalu, ada nama Haku Wahab yang dinonjob dan jabatanya digantikan oleh Ansar, sebagai sebagai Plt Kadis Lingkungan Hidup. Nama-nama ini sempat tidak dibacakan dalam SK rotasi untuk pejabat Eselon II.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan diisi oleh Ari Sismanto.

Mantan Wakil Bupati Konawe Paringringi yang juga menantu Wakil Gubernur Sultra menjabat sebagai Plt Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Biro Pembangunan diisi oleh H Belli sebagai Pelaksana Tugas Biro. Buhardiman mengisi jabatan Plt Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sultra.

Baca Juga:

Kepala Dinas Pariwisata Syahruddin Nurdin dilantik dijabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Politik.

Nur Endang Abbas yang sebelumnya menjabat sebagai asisten II, kini menjabat sebagai Kepala BKPSDM.

Sementara itu, adik Bupati Muna Barat (Mubar), Laode Daerah selaku mantan Kadispora Mubar menjadi Plt Kasat Pol PP Sultra. (B)

error: Content is protected !!