Ilustrasi

Empat Calon Sekda Tuntaskan Tahapan, Hasilnya Diumumkan 19 Februari

Reporter : Rahmat R.
Editor : Kang Upi

KENDARI – Empat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Nur Endang Abbas, Syafruddin, Roni Yakub dan Nurdin Pamone telah menuntaskan tahapan seleksi jenderal Aparatur Sipil Negara (ASN). Tahapan terakhir yang baru saja mereka lalui pada Senin (11/2/2019) lalu adalah penulisan makalah tentang tugas dan fungsi Sekda.

Baca Juga : Isu Calon Sekda Punya WIL, Ini Tanggapan Gubernur Sultra

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sultra, Laode Mustari menyebut tahapan berikutnya adalah pengumuman tiba besar calon.

Jadwal pengumuman tiga besar kandidat Sekda Sultra ini akan disampaikan Panitia Seleksi (Pansel) Sekda Sultra pada 19 Februari 2019 mendatang.

Baca Juga : Berikut Empat Nama Calon Sekda Sultra, Hasil Seleksi Administrasi

“Tiga besar itu akan diumumkan pada 19 Februari 2019. Itu jadwalnya,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/02/2019).

Lanjut dia, setelah pengumunan tersebut maka nama-nama akan diserahkan ke Gubernur untuk diteruskan ke Presiden, selanjutnya diserahkan kembali ke Pemprov.

“Inikan eselon satu, jadi harus di bawah ke Presiden setelah itu dikembalikan lagi ke Pemprov untuk diumumkan siapa Sekda Sultra definif yang terpilih,” tukasnya. (B)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: