Ilustrasi

Jalin Kerjasama, Perusda Sultra Bakal Suplai Sapi ke Pemprov DKI Jakarta

Reporter : Rahmat R.

Editor : Def

KENDARI – Meskipun belum dilantik secara resmi sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Suryono, mengaku sudah memiliki sejumlah program kerja. Bahkan saat ini pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada sektor peternakan Sapi.

“Dalam kerjasama ini nantinya, Perusda Sultra akan menyiapkan sapi-sapi berkualitas yang akan disuplai ke DKI Jakarta,” katanya saat melakukan konferensi pers di kantornya, Rabu (13/02/2019).

Kata dia, sapi yang bakal disiapkan dalam kerjasama ini sebanyak 3.000 ekor, tapi sebelum dikirim ke Jakarta sapi-sapi ini terlebih dahulu akan digemukan, apabila telah memenuhi standar kebutuhan DKI Jakarta akan langsung ke Jakarta.

penggemukan sapi, okasinya berada di Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe,” bebernya.

Dikatakannya, kebutuhan Sapi di Jakarta sangat besar, sehingga kerjasama tersebut dinilai sangat penting. Selama ini Jakarta menjalin kerjasama sama dengan Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk suplai daging Sapi.

“Program kerjasama penggemukan sapi ini juga akan melibatkan masyarakat di Sultra. Misalnya sapi-sapi masyarakat yang hendak dijual, akan ditampung oleh Perusda. Kemudian hasil dari penjualan sapi yang telah digemukkan itu akan dibagi antara pemilik sapi dan Perusda,” tukasnya. (B)

Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: