Kadishub Sultra, Hado Hasina. (Foto : Rahmat R)./a

Kadishub: Angkutan Lebaran Tidak Perlu Dikawatirkan

Reporter : Rahmat R.

Editor : Taya

Iklan kONAWE

KENDARI – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hado Hasina menegaskan, untuk angkutan selama arus mudik lebaran 2019 tidak perlu dikhawatirkan.

Kata dia, banyak akses yang bisa digunakan masyarakat khususnya di Sultra selaman lebaran, mulia kapal cepat, kapal malam, penyeberangan maupun feri Torobulu – Tampo, Kendari- Wawonii, Kolaka – Bajoe, Amolengo – Labuan, Kamaru – Wanci dan masih banyak lagi.

“Tentang angkutan lebaran tidak dikhawatirkan. Ada banyak akses untuk sampai ke kota tujuan para pemudik,” ungkapnya, Selasa (21/05/2019).

Mantan Kadis PU ini menyarankan agar calon penumpang lebih baik berpergian seminggu sebelum lebaran untuk menghindari kemacetan dan padatnya penumpang.

“Saya imbau para calon penumpang agat pulang H-7 lebaran. Hal ini untuk mengantisipasi padatnya penumpang jelang lebaran,” harapnya.

Mantan Pj. Wali Kota Baubau ini juga memprediksi untuk penumpang pesawat akan berkurang. Hal ini dikarenakan naiknya harga tiket pesawat beberapa waktu lalu.

“Untuk jumlah penumpang yang akan keluar dari Kendari ke semua daerah sama dengan tahun lalu. Untuk tahun ini penumpang pesawat menurun karena harga yang sangat mahal,” tandasnya.(a)

error: Content is protected !!