Iklan Bombana
Laode Mustari, Pj Sekda Sultra. (Foto :Mediakendari.com/ Rahmat R)./b

KASN Pertanyakan Alasan Pejabat Eselon II di Sultra yang Berganti

Mustari Sebut Sudah Sesuai Aturan

Reporter : Rahmat R.

Editor : Taya

JAKARTA – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengganti sejumlah pejabat baik eselon II, III maupun eselon IV yang diduga tanpa disertai alasan yang jelas. Hal ini juga ikut dipertanyakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam pertemuan dengan pejabat Pemerintah Provinsi di Jakarta.

iklan hps

Pj Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari mengatakan delapan pejabat eselon II yang diganti memiliki alasan tersendiri. Sayangnya, Kepala Badan Kepegawaian Sulawesi Tenggara ini tidak berkomentar banyak tentang alasan pastinya.

“Kita dimintai klarifikasi untuk alasan apa mereka di non job. Dan kami menyampaikan alasan mereka non job sesuai aturan,” ujar Mustari kepada MEDIAKENDARI.com.

Ia menuturkan, Ali Mazi memiliki alasannya dalam pergantian pejabat tersebut. La Ode Mustari menyampaikan, tidak akan mengembalikan pejabat yang telah diganti tersebut. Saat ini pihaknya akan menyusun surat tentang alasan kepala Organisasi Perangkat Daerah yang dilakukan pergantian.

“Intinya yang dinonjob tidak akan dikembalikanan saya konsisten. Soal alasan yang akan disampaikan di KASN masih dirapatkan dan dibuatkan alasannya,”tuturnya.

Baca Juga:

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pejabat eselon II yang diganti yakni Kepala Biro Organisasi Setda Sultra Haris Lamarundu digantikan Rahmat Hasan, posisinya Direktur Rumah Sakit Bahteramas yang sebelumnya dijabat dr Yusuf Hamra digantikan dr Sjarif Subijakti sebagai Plt Direktur Rumah Sakit Bahteramas.

Selanjutnya Kepala Dinas Kehutanan Subanrio digantikan Sahid sebagai Plt Kadis Kehutanan.

Yesna Suarni juga turut diganti dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perkebunan.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan, Zuhuddin digantikan oleh dr Andi Hasan sebagai Plt Kadis Kesehatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jaya Bakti juga mengalami hal yang sama. Jabatannya diisi oleh Ashar sebagai Plt Kadispora Sultra.

Muh Nurjaya menjadi Plt Kadis Perumahan Rakyat dan Pertanahan Sultra menggantikan Kepala Dinas sebelumnya Martin Efendi Patulak. Demikian juga Haku Wahab yang juga ikut diganti dari jabatanya. Iadigantikan Ansar sebagai sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (a)

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!