Tim Rescue Basarnas Kendari berhasil menemukan longboat yang mengalami mati mesin di perairan menui, dalam evakuasi itu 6 POB dinyatakan selamat. (Foto:Dokumentasi Basarnas Kendari)

Enam POB Longboat Mati Mesin di Perairan Menui, Ditemukan Selamat

Redaksi

KENDARI – Tim rescue Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menemukan longboat rute Taliabo-Wanci yang dilaporkan mengalami mati mesin dan kebocoran di sekitar perairan Menui – Taliabo, pada Jumat (7/12/2018) kemarin. Dalam proses evakuasi itu, enam Person On Boat (POB) dilaporkan selamat.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, Longboat rute Taliabo-wanci berhasil ditemukan sekitar pukul 14.55 wita di sekitar perairan Ereke dalam keadaan terombang-ambing di lautan.

“Dalam laporan pertama kami jumlah POB 3 orang, tapi yang betul itu 6 orang, dan saat dievakuasi keenamnya dalam keadaan selamat, meskipun longboat yang mereka tumpangi mengalami mati mesin, bocor dan terombang ambing di lautan,” terangnya melalui releasenya, yang dikirim Sabtu (8/12/2018).

Keenam POB yang ditemukan Tim Rescue Basarnas langsung dievakuasi ke Wanci karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan lokasi mereka ditemukan. Adapun data-data korban diantaranya La Woles (47), Dayani La pada (45), La Masibudi (41), La Olu (66), Musa (69) dan Amirudin (31).

“Dengan ditemukannya longboat tersebut dan enam orang POB, maka operasi Basarnas Kendari dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkas Wahyudi

Diberitakan sebelumnya, Longboat rute Taliabo-Wanci dilaporkan mengalami mati mesin dan mengalami kebocoran di sekitar perairan Menui – Taliabo, pada Jumat (7/12/2018) kemarin. Informasi ini diperoleh pihak Basarnas Kendari, sekitar pukul 10.30 wita dari salah satu kelurga korban yang berada di longboat itu. Setelah itu, Tim langsung diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk melakukan evakuasi.


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!