Ketua PMII Kendari Adryan Nur Alam dan Muhidin Nur Kornas KRC. (Foto : Ist)

Komitmen Cegah Golpot, Ketua PMII Kendari Apresiasi KRC

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kendari, Adryan Nur Alam mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komunitas Rabu Ceria (KRC) di Kafe Kampus, Kota Kendari.

Iklan hgn2019-pemprov

“Saya mengapresiasi upaya Komunitas Rabu Ceria untuk mengikis angka golput bagi generasi millenial di Kota Kendari,” ungkap Adryan Nur Alam di salah satu kafe di Kota Kendari, Rabu (17/04/2019).

Menurutnya, kegiatan KRC itu merupakan gebrakan luar biasa setelah melihat banyak celah bagi pemuda maupun mahasiswa untuk golput di Kota Kendari.

Adryan juga menegaskan bahwa tanggung jawab seorang mahasiswa sebagai agen perubahan harus di implementasikan dalam momen penting, salah satunya saat pesta demokrasi.

“Jadi selaras apa yang di gembor-gemborkan Komunitas Rabu Ceria bahwa satu suara sangat berharga untuk arah masa depan bangsa kedepan,” tambahnya.

Untuk itu, Lanjutnya, mahasiswa sebagai agen perubahan harus tampil di momen penting, contohnya pesta demokrasi untuk mengimplementasikan tanggung jawab seorang mahasiswa.

Ia juga menjelaskan, selain dirinya dalam kegiatan yang digelar KRC juga turut dihadiri kader PMII untuk ikut berpartisipasi.

“Saya melihat ada beberapa kader PMII yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, ini adalah bentuk sambutan positif yang dilakukan KRC, dan kegiatan positif seperti ini patut dicontoh kader lain,” tutupnya. (B)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe