Iklan PDI-P

Foto bersama antara Komite IV DPD RI bersama BPK RI Perwakilan Sultra. (Foto : Kardin/Mediakendari.com/A)

Kunker, DPD RI Sebut BPK Sultra Capai 75% Tindak Lanjuti Temuan

Reporter : Kardin

Iklan PT Luwu

Editor : Kang Upi

KENDARI – Sebanyak 10 anggota Komite IV DPD RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka menindak lanjuti hasil pemeriksaan Semester II tahun 2018 terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra, Jumat (31/5/2019).

Dalam pertemuan itu, Komite IV DPD RI membahas evaluasi pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sultra serta laporan keuangan pada tahun 2018.

Ketua Komite IV DPD RI, Ajiep Padindang menuturkan, evaluasi tersebut dilakukan guna mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Sultra agar dapat menyelesaikan persoalan yang tengah dihadapi melalui hasil pemeriksaan BPK.

“Memang kita awali dari BPK apa yang menjadi hasil pemeriksaannya. Misalnya saja lambat dalam menindak lanjuti permasalahan atau yang lainnya,” ujarnya usai pertemua di Aula BPK RI Perwakilan Sultra.

Kata Ajiep, BPK RI Perwakilan Sultra telah cukup baik dengan telah menindak lanjuti temuan sebanyak 75 persen. Namun demikian, pihaknya belum membedah dari segi nilai.

“Tapi sudah cukup baik karena sudah capai 75 persen menindak lanjuti temuan. Itu sudah sesuai dengan standar BPK RI,” ungkanya. (A)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!