Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyerahkan SK Plt Kepala Biro Pembagunan kepada Belli H.T. Kamis, 29/8/2019 (Foto : Ewit Dinas Kominfo Sultra)

Lantik 142 Pejabat Eselon II, III dan IV, Ali Masi : Pergantian itu Hal yang Wajar

Reporter : Rahmat R
Editor : Wiwid

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sekitar 142 pejabat, baik eselon II, III dan IV di lingkup Pemprov Sultra, pada Kamis (26/8/2019).

Usai melantik para pejabat baru, dalam sambutanya, Ali Mazi mengatakan bahwa proses pergantian dalam pemerintahan adalah hal yang wajar.

“Proses pergantian ini, baik rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang wajar dalam tatanan sistem birokrasi,” katanya.

Menurut Ali Mazi, perombakan yang dilakukan saat ini adalah untuk penyegaran, serta keseimbangan dalam organisasi pemerintahan.

“Memaknai pelantikan, adalah bukan kepentingan orang-orang, tetapi untuk kebutuhan organisasi di tatanan pemerintahan,” jelas orang nomor satu di Bumi Anoa ini.

Kata dia, pelantikan meski disyukuri, dan juga dipertanggungjawabkan. Sebab, roda pemerintahan ada ditangan para ASN yang baru saja dilantik.

Baca Juga:

“Pelantikan ini harus disyukuri, dan dilaksanakan dengan ikhlas, demi pekerjaan yang baik. Perlu ada tanggung jawab moral didalamnya,” tandas dia.

Untuk diketahui, Gubernur Sultra melantik sekitar 142 pejabat baru, baik pejabat eselon II, III dan IV. Dalam pelantikan itu, sedikitnya ada 8 pejabat eselon II yang dinonjob.(B)

error: Content is protected !!