Sekda Baubau, Roni Muhtar

Lelang Jabatan di Baubau Masuk Tahap Karya Tulis dan Wawancara

Reporter : Ardilan
Editor : Wiwid Abid Abadi

BAUBAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Roni Muhtar, mengungkapkan, saat ini lelang jabatan tinggi pratama (JTP) didaerah itu sudah masuk tahap karya tulis dan wawancara.

Tahapan saat ini, kata Roni, setelah para pejabat yang melamar JTP itu melewati seleksi assesment di Makassar, pada 17-19 Juli 2019 lalu.

“Assesment kan sudah selesai, sekarang tahap karya tulis. Mereka (pelamar jabatan) tinggal pedalaman terhadap apa yang mereka tulis. Nanti, panitia seleksi akan melakukan tanya jawab terhadap peserta yang melamar jabatan itu,” kata Roni Muhtar, Kamis (29/8/2019).

Roni menerangkan, nilai dari hasil assesment, karya tulis,.dan wawancara, nantinya akan mengerucutkan tiga nama dari masing-masing JTP yang dilamar. Tiga nama itulah yang akan diserahkan ke pejabat pembina kepegawaian (PPK), yakni Wali Kota Baubau.

“Pemaduan hasil assesment dan pansel ini, akan menghasilkan tiga orang yang menurut prosesnya dianggap terbaik. Lalu tiga orang itu diserahkan ke kepala daerah (Wali Kota). Dan hasilnya juga dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kota Baubau, Asmaun, mengatakan, dari 57 nama pejabat yang lolos administrasi, untuk mengikuti assesment lelang jabatan hanya tersisa 52 nama, yang akan mengikuti tahap karya tulis dan wawancara.

Baca Juga:

“Dari 57 orang yang direkomendasikan ikut asessment, hanya 52 orang saja yang mengikuti. Jadi ada lima orang yang tidak ikut, dengan alasan yang tidak disebutkan. Tapi saat ini satu orang sudah meninggal dunia, jadi tinggal 51 orang saja,” imbuhnya.

Berikut daftar Jabatan Tinggi Pratama yang dilelang Pemkot Baubau :

  1. Dinas Pertanian Kota Baubau.
  2. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau.
  3. Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Baubau.
  4. Dinas Sosial Kota Baubau.
  5. Dinas Ketahanan Pangan Kota Baubau.
  6. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Baubau.
  7. Sekretaris Dewan DPRD Kota Baubau.
  8. Dinas Koperasi dan UMKM Kota Baubau.
  9. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau.
  10. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Baubau.
  11. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum. (A)

error: Content is protected !!