Iklan PDI-P

Pemilu 2019 Selesai, Dua Wajah Lama Ini Masih Duduk di Senayan

Reporter : Kardin

Iklan PT Luwu

Editor : Kang Upi

KENDARI – Rekapitulasi hasil perhitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukan siapa figur yang bakal menjadi anggota DPR RI Dapil Sultra periode 2019-2024.

Dari enam orang dengan suara terbanyak yang dipastikan lolos sebagai anggota DPR RI, terdapat dua wajah lama yang kembali bakal menghiasi Gedung Senayan. Mereka adalah Ridwan Bae dan Tina Nur Alam.

Ridwan Bae sendiri merupakan Ketua DPD I Golkar Sultra yang kembali menorehkan namanya sebagai pemenang Pileg 2019 dengan perolehan 93.067 suara.

Mantan Bupati Muna ini berhasil mengalahkan rival separtainya yakni Putri Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, Leni Andriani Surunuddin, yang harus puas meraih posisi ke dua, yakni 51.913 suara serta Abdul Rahman Farisi (ARF) yang hanya mampu meraih 18.281 suara.

Selain nama Ridwan Bae, ada pula politisi perempuan yang masih dipercaya masyarakat Sultra, yakni Tina Nur Alam yang juga akan kembali ke senayan melalui Partai NasDem.

BACA JUGA :

Istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam itu berhasil mengantongi 38.243 suara yang menempatkan dirinya berada di kursi keenam atau kursi terakhir dari akumulasi suara Partai yang mencapai 90.737 suara.

Incumbent satu ini juga berhasil mengalahkan rekan separtainya, yakni Malkan Amin dengan perolehan 22.508 suara dan A.R. Allorante yang hanya meraih 11.546 suara.

Sementara empat nama lainnya merupakan pendatang baru. Mereka adalah Fachry Pahlevi Konggoasa dari PAN dengan raihan 100.857 suara, Rusda Mahmud dari Demokrat yang memperoleh 97.123 suara.

Kemudian ada mantan Bupati Wakatobi, Hugua dari PDI Perjuangan yang berhasil meraih 63.329 suara, serta mantan Bupati Konsel, H Imran yang juga Ketua DPD Gerindra Sultra dengan perolehan 60.462 suara. (A)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!