Walikota Kendari Sulkarnain Kadir. (Foto: Ruslan/Mediakendari.com/B)

Pemkot Kendari Akan Gelar Pasar Murah, Ini Waktu dan Tempatnya

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menggelar pasar murah di sebelas kecamatan secara bergiliran. Pasar murah digelar untuk menjaga kestabilan harga pangan selama Ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, pasar murah ini merupakan wujud perhatian Pemkot untuk memenuhi kebutuhan pokok warga selama Ramadhan hinggga menjelang hari raya Idul Fitri.

“Jadi operasi pasar murah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkot setiap tahunnya,” ungkapnya kepada mediakendari.com, Jumat (10/5/2019).

Menurutnya, pasar murah ini digelar dengan tujuan untuk memastikan warga Kota Kendari tidak terkendala kenaikan harga bahan pokok selama Ramadhan dan khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari, Syam Alam menjelaskan, pasar murah ini digelar atas kerja sama dengan Bank Indonesia, Pertamina, Bank Sultra dan Bulog.

“Pasar murah akan menjajakan yakni beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, tepung terigu, telur, bawang, mentega, gas, dan lain-lain, dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, untuk harga sembako di pasar murah ini harganya relatif lebih terjangkau dan lebih rendah dari harga di pasar pada umumnya.

Dengan pasar murah ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat Kota Kendari untuk memenuhi kebutuhan pokoknya selama Ramadhan dan persiapan hari raya Idul Fitri.

“Diharapkan masyarakat Kota Kendari dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk berbelanja untuk keperluan bulan Ramadhan dan lebaran,” tutupnya.

Untuk jadwal waktu dan tempat digelarnya pasar murah Pemkot Kendari, yakni :

  1. Kecamatan Kendari Barat, Senin 13 Mei 2019, di Halaman Kantor Camat
  2. Kecamatan Kendari, Selasa 14 Mei 2019 di Halaman Kantor Camat
  3. Kecamatan Mandonga, Rabu 15 Mei 2019 di Halaman Kantor Kelurahan Korumba,
  4. Kecamatan Puuwatu, Kamis 16 Mei 2019 di Halaman Kantor Camat
  5. Kecamatan Kambu, Kamis 16 Mei 2019, di Halaman Kantor Camat
  6. Kecamatan Poasia, Senin 20 Mei 2019 di Halaman Kantor Camat
  7. Kecamatan Abeli. Selasa, 21 Mei 2019 di Halaman Kantor Camat
  8. Taman Kota Kendari (Tamkot) (masih menunggu jadwal dari Pemkot). (A)
Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe