Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Mustari. (Foto: Mediakendari.com/Rahmat R./A)

Pemprov Sultra Bakal Lelang Jabatan Secara Terbuka Untuk 18 Pimpinan OPD

Reporter : Rahmat R.
Editor: Kang Upik

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar lelang jabatan terbuka untuk 18 kursi Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD lingkup Pemprov Sultra.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra Laode Mustari menuturkan. Pelaksanaan, seleksi Jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra segera akan dilakukan.

Menurutnya, proses lelang jabatan tersebut tinggal menunggu hasil evaluasi APBD-Perubahan yang saat ini sudah masuk di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ia juga menjelaskan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Hj Isma baru saja kembali ke Sultra untuk membawa usulan evaluasi APBD-Perubahan.

“Ibu Ismakan baru balik dari Jakarta ini. Jadi kita tunggu dulu hasil evaluasi dari Kemendagri,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/08/2019).

BACA JUGA:

Kepala BKD Sultra ini juga menyebut, apabila APBP-P sudah ketok palu oleh DPRD, maka Pemprov akan langsung membentuk Panitia Seleksi (Pansel).

“Assessment itu akan dilakukan setelah ketuk palu hasil evaluasi APBD-P. Hari ini ketuk palu di DPRD Sultra, besoknya pembentukan pansel untuk 18 Kepala OPD lingkup Sultra,” singkat Mustari.

Untuk daftar jabatan di eselon II yang akan dibuka yakni Plt adalah Kadis Kominfo, Bappeda, Biro Ekonomi, Dikbud, Bina Marga, Tanaman Pangan dan Peternakan, Kasar Pol PP, Sekretaris Dewan, Biro Pembangunan, Plt Kepala Perpustakaan, Plt Kesbangpol, ESDM, dan staf Ahli.

Selain itu, ada juga, 4 jabatan yang masuk daftar pensiun yakni Biro Ketahanan Pangan, Asisten I, Kasat Pol PP dan satu jabatan lainnya. /A

error: Content is protected !!