BPKAD Sultra menggelar Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah Se-Kabupaten/Kota Tahun 2018, di Wonua Monapa hotel resort, Senin (17/12/2018)

Pemprov Sultra Gelar Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah

Reporter: Indras

Editor: Deff

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengelolaan Keuangan Daerah Se-Kabupaten/Kota Tahun 2018, Senin (17/12/2018) yang diselenggarakan di Wonua Monapa hotel resort.

Kepala BPKAD Sultra, Dra.Hj.Isma mengatakan, tujuan rakor tersebut untuk meningkatkan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih baik. Serta dapat mendorong pemerintah Kabupaten/kota dalam menyelesaikan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tepat waktu.

“Dalam penyusunan laporan keuangan, kiranya segera dituntaskan tepat waktu agar penyusunannya bisa lebih tertib lagi,” tegasnya kepada Mediakendari.com, saat ditemui setelah rapat.

Isma menambahkan, rakor ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan tertib administrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.

“Sehingga diharapkan penganggaran, penatausahaan dan pertanggungjawaban bisa menunjang fungsi pemerintahan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya. (B)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: