Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Foto : Ardilan/Mediakendari/B

Pemungutan Suara Pemilu 2019 Usai, Ini Imbauan Wali Kota Baubau

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin menghimbau agar masyarakat tidak melakukan aktifitas yang menimbulkan keributan usai pemilihan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar serentak Rabu, 17 April 2019.

AS Tamrin berharap, usai pemilihan, warga tetap dalam kondisi tenang hingga proses perhitungan suara berakhir.

“Saya harap kondisi yang tenang ini akan berlangsung hingga perhitungan suara berakhir sehingga Pemilu tahun 2019 ini berlangsung sesuai dengan prinsip demokrasi yang langsung, umum, jujur dan adil,” ucap AS Tamrin ditemui usai menyalurkan hak pilihnya.

Menurut dia, usai pemilihan, terpantau warga masih dalam kondisi tertib dan tidak ada keributan. Para wajib pilih menyalurkan hak suaranya dengan tenang.

“Semoga Pemilu kali ini berjalan secara langsung dengan prinsip-prinsip jujur adil. Dan tetap berlangsung tenang,” ujarnya.

Baca Juga :

Wali Kota Baubau dua periode ini juga meminta Penyelenggara Pemilu untuk menjalankan tugas sesuai amanah Negara, sehingga tidak ada saling klaim mengklaim kemenangan antara sesama peserta Pemilu.

“Semoga jangan ada lagi klaim mengklaim. Penyelenggara harus menjalankan tugasnya dengan baik,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, setelah menyalurkan hak pilihnya, dirinya melakukan patroli bersama unsur pimpinan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) untuk memantau langsung kondisi sejumlah TPS di Kota Baubau. (A)