Iklan Ramadhan Kominfo

Para penumpang garuda yang terbang perdana untuk rute baru, Kendari-Jakarta langsung, Minggu (10/2/2019). Foto : Istimewa

Perdana, Garuda Terbangkan 145 Penumpang Rute Kendari-Jakarta

Reporter : Indiana

Editor : Def

KENDARI – Sebanyak 145 penumpang pesawat PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari merasakan terbang perdana rute baru Kendari-Jakarta langsung, menggunakan pesawat Boeing 737 seri 800 Next Generation (NG).

Iklan kONAWE

Penumpang ini terbagi atas lima orang bisnis class dan 140 orang ekonomi class. Jika dipersentasekan, kursi peswat garuda dengan rute baru ini terisi hingga 03 persen dari jumlah kursi 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Tomy Chrisbiantoko, saat dihubungi Mediakendari.com via WhatsApp, Senin (11/2/2019) mengatakan, penerbangan perdana tersebut yang dilakukan 10 februari kemarin menerbangkan 80 orang jamaah umrah dan 65 orang penumpang umum.

Baca Juga : 10 Februari, Garuda Terbang Langsung dari Kendari ke Jakarta

“Jadi ini merupakan satu rute penerbangan tambahan buat Sultra, Kendari-Jakarta langsung tanpa transit. Untuk penerbangan langsung ini dari Kendari-Jakarta pukul 08:25 Wita, dan sampai di Jakarta pukul 10:10 Wita, kemudian pesawatnya balik lagi pukul 16:20 Wita, dan tiba di Kendari pukul 19:45 Wita,” jelasnya.

Rute baru ini difasilitasi makanan berat (hot meal, red) dan layanan 20 Kg bagasi bebas biaya alias gratis. Sementara itu, untuk harga tiket berlaku normal, sama halnya dengan pesawat Kendari-Jakarta yang transit di Makassar, dengan kisaran harga diangka Rp 2 jutaan.

“Dengan adanya rute baru ini, kita berharap dapat memperluas jaringan konektivitas internasional untuk meningkatkan sektor pariwisata Sultra. Jadi dari Jakarta, wisatawan tidak mesti lagi transit di Makassar, tetapi sudah bisa langsung ke Kendari,” tandasnya. (A)


error: Content is protected !!