Kepala BNNK Kendari, Murniyaty. Foto: Rahmat R/mediakendari.com/a

Peringati HANI 2019, BNN Kota Kendari Ajak Ratusan Pelajar Lawan Narkoba

Reporter : Rahmat R.

Editor : Taya

KENDARI – Dalam peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari melibatkan ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK se-Kota Kendari untuk memerangi narkoba.

Kegiatan yang bertema Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas ini digelar di Gedung Pariwisata, Selasa (9/7/2019).

Pelajar diajak untuk membacakan ikrar anti narkotika dan menyanyikan yel-yel serta beberapa game.

Kepala BNN Kota Kendari Murniaty menyebut alasan melibatkan pelajar dalam perayaan HANI 2019 ini untuk menumbuhkan kesadaran generasi melenial terkait bahaya narkotika.

Selain itu, agar milenial juga memahami bahaya narkotika, sehingga Indonesia bisa memiliki generasi Indonesia emas dan cerdas tanpa obat terlarang.

BACA JUGA :

“Kita sengaja mengajak anak-anak sekolah, karena sebagai generasi bangsa mereka harus memahami bahaya narkotika. Agar tercipta generasi Indonesia emas dan cerdas tanpa narkoba,” katanya kepada awak media.

Ia menyatakan, tingkat pelajar adalah penyalahgunaan narkotika terbanyak di Kota Kendari, sehingga keterlibatan pelajar dalam perayaan HANI agar mendapatkan nilai tambah soal apa pentingnya menjauhi narkoba.

“Kota Kendari tiap tahunnya pengguna narkoba dari pelajar terus meningkat, maka perlunya keterlibatan semua stakeholder baik dari Pemerintah Kota kendari dan lainnya untuk mengatasi ini,” jelas dia.

Sementara, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Nahwa Umar, mengapreasi langkah BNN Kota Kendari dalam memberikan edukasi bahaya narkotika terhadap pelajar.

“Kegiatan yang dilakukan BNN Kota Kendari dapat memberikan informasi pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika kepada pelajar Kota Kendari,” katanya. (a)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe