Iklan Ramadhan Kominfo

Gubernur Sultra Ali Mazi saat ditemui pada kegiatan Musyarawah Perencanaan Pembangun di Claro Hotel Kendari. Rabu 10/04/2019. (Foto : Rahmat R)/b

Pimpin Musrembang, Ali Mazi: Selaraskan Program Pembangunan Tahun 2020

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Gubernur Sultra Ali Mazi memimpin pelaksanaan gelar Musyarawah Perencanaan Pembangun (Musrembang) tingkat provinsi, yang diikuti pimpinan daerah dari 17 Kabupaten Kota se-Sultra, di Claro Hotel Kendari, Rabu (10/04/2019).

Dalam sambutannya, Ali Mazi menyebut, jika forum Musrembang digelar untuk merencanakan pembangunan daerah di tahun 2020. Ia menyebut, esensi Musrembang adalah untuk menghasilkan pembangunan strategis lintas daerah, baik yang dibiayai pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota.

“Kita selaraskan program untuk kepentingan pembangunan pada tahun 2020 mendatang,” kata Gubernur Sultra dua periode ini.

Baca Juga :

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dodi Riyadmadji, menjelaskan hasil Musrembang bakal dilaksanakan pada penyusunan anggaran umum tahun 2020.

Menurutnya, usulan pembangunan tersebut akan mencapai kesepakatan dan keselarasan pembangunan dalam Rencana Kebijakan Pembangunan Daerah (RKPD).

“Hasil Musrembang ini akan diusulkan pada Musrembang Nasional mendatang,” terangnya.

Dalam sambutannya, Ia juga mengaku dengan pesatnya pembangunan di Kota Kendari, yang menurutnya tumbuh luar biasa.

“Semoga peningkatan ESDM untuk pertumbuhan ekonomi di Sultra ini berkualitas ya,” pungkasnya. (A)


Iklan kONAWE

error: Content is protected !!