Ilustrasi Senam

Ramaikan HUT RI ke-74, Pemprov Sultra Gelar Jalan Santai dan Senam Jantung Sehat

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar dua kegiatan.

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dua kegiatan yang akan digelar Pemprov Sultra bakal yakni jalan santai dan senam jantung sehat pada Rabu (14/08/2019) pagi.

Kepala Dispora Sultra, Jaya Bakti mengatakan, selain memeriahkan hari kemerdekaan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga, untuk mendukung kebugaran masyarakat.

Untuk lokasi jalan santai, kata Jaya Bakti, yakni mengambil titik start di depan Kantor Wali Kota Kendari memutar DPRD Sultra, dan finish di halaman depan eks MTQ.

BACA JUGA :

“Nanti juga kita akan memutar di Kantor DPRD Sultra hingga kembali ke titik star lagi. Karena fokus dari kegiatan ini adalah senam massal atau senam jantung sehat,” kata Jaya Bhakti di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (13/08/2019).

Tidak hanya para peserta jalan santai, lanjut Jaya Bhakti, senam jantung sehat juga akan diikuti oleh rombongan pesepeda santai yang ikut meramaikan gelaran tersebut.

“Akan ada edukasi dari OJK dan BI untuk memberikan pemahaman tentang pengolahan investasi dan keuangan.Namun akan ada skala terbatas, Insya Nilai acaranya dimulai pukul 06.00,” tukas mantan Camat Ulu Iwoi ini. (A)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe