Usai pengukuhan komunitas RIOT Chapter Kendari. (Foto : Rahmat R./Mediakendari.com/B).

RIOT Terbentuk di Kota Kendari, Jadi Chapter ke-12 di Indonesia

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upik

KENDARI – Komunitas pelari Running Is Our Therapy (RIOT) resmi terbentuk di Kota Kendari, Minggu (25/08/2019). Dengan pembentukan ini, Kota Kendari menjadi Chapter RIOT ke-12 di Indonesia.

Kapten RIOT Chapter Kendari Neneng mengatakan, RIOT telah berkembang di 12 kota dan Kendari adalah Chapter ke 12 yang terbentuk.

Neneng menyebut, komunitas RIOT ini terpusat di Bali. Dan untuk Chapter yang sudah terbentuk yakni Lombok, Jakarta, Bandung, Solo, Yogya, Surabaya, Banjarmasin, Palu, Gorontalo Makassar dan Kendari.

BACA JUGA :

“Alhamdulillah kami di Kendari sudah resmi menjadi chapter di Indonesia. Tujuan kami pada prinsipnya adalah gaya hidup sehat melalui lari serta Motto kekeluargaan,” kata Neneng saat pengukuhan anggota di Eks MTQ Kendari, Minggu (25/08/2019).

Menurut Neneng, Riot Kendari terbentuk atas kerjasama semua yang ada dalam komunitas tersebut, yang memang telah melakukan aktivitas lari bersama sejak September 2018 lalu.

“Alhamdulillah kita sekarang yang terdaftar sudah 60 orang lebih,” terangnya.

Motivasi untuk membentuk RIOT, kata Neneng, adalah sejak acara Maros Half Maraton di Makassar awal tahun lalu.

“Kami coba komunikasi dengan di Pusatnya di Bali melalui Kapten Imade Subaga beliau ini Founder RIOT Indonesia. Dia setuju hingga Chapter Kendari ini terbentuk,” bebernya.

Neneng juga mengatakan, soal jadwal lari tiap Kamis sore di tugu MTQ dan Minggu pagi di Taman Wali Kota Kendri. (A)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe