Wakil Gubernur Sultra saat menyalurkan hak pilihnya di Konawe. (Foto : Ist)

Salurkan Hak Suara Bersama Keluarga, Wagub Sultra Pulang Kampung ke Unaaha

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas nampaknya ingin menikmati suasana Pemilihan Umum 2019 bersama keluarga besar di kampung halaman di Unaaha, Kabupaten Konawe.

Untuk itu, meski berkesempatan memilih di Kota Kendari sebagai Ibu Kota Provinsi, Ia memilih pulang kampung untuk menyalurkan hak suaranya di TPS 4 Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe.

Lukman datang ke TPS sekitar pukul 08.45 Wita dengan memakai kemeja lengan panjang biru dan celana hitam. Kehadirannya didampingi keluarga besar untuk bersama menyalurkan hak suara di Pemilu 2019.

“Saya menyalurkan hak suara pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres, bersama keluarga di TPS 4 Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, alhamdulillah, berjalan Lancar,” jelasnya via WhatsAppnya, Rabu (17/04/2019).

Dikesempatan ini, Ia juga mengajak masyarakat agar tidak Golput dan harus menyalurkan hak pilinyah sebelum TPS ditutup.

“Masyarakat jangan Golput, wajib memilih sebelum TPS tutup,” ujar mantan Bupati Konawe ini.

Ia juga menghimbau para pendukung dan simpatisan peserta Pemilu maupun masyarakat agar saling menghargai terutama dalam perbedaan pilihan, tidak boleh saling menghujat.

“Perbedaan pilihan itu hal biasa dan itu hak setiap warga negara. Mari jaga ketertiban masyarakat,” ujar Ketua KONI Sultra ini. (A)

Iklan HUT Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!