Yudianto Mahardika (berkemeja merah muda) saat berkunjung di Pelabuhan Samudera Kendari. (Foto : Ist)

Sambangi Nelayan, Yudianto Mahardika Siap Kembangkan Sektor Perikanan

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudianto Mahardika, terus melakukan sosialisasi di tiap-tiap Wilayah di Kota Kendari. Saat ini, Yudianto mengunjungi pelabuhan Samudera Kendari yang menjadi pusat perdagangan ikan di Kendari.

Yudianto langsung bersentuhan dengan masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan dan pedagang ikan yang juga merupakan pelaku Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM).

Mayoritas pelaku usaha di pelabuhan  tersebut mengeluhkan susahnya mengembangkan usaha mereka karena minimnya jasa penyedia modal usaha atau koperasi. Hal tersebut disampaikan pedagang ikan, Udin.

“Rata-rata kita disini kesusahan di modal usaha, karena belum ada koperasi, sebenarnya koperasi sudah ada tapi sepertinya masih belum difungsikan,” kata Udin, Sabtu, (30/3/2019).

Menanggapi hal tersebut, Yudianto Mahardika mengaku sudah memiliki konsep untuk mengembangkan sektor perikanan dan kelautan di Sultra, terutama pada sektor peningkatan UMKM.

Baca Juga :

“Keluhan mereka disini rata-rata masalah modal, kebetulan salah satu fokus saya di DPRD nanti adalah di sektor UMKM yang nantinya akan lebih memperhatikan para pelaku usaha seperti ini baik dari segi fasilitas termasuk juga dari segi modal usaha, nanti kita akan fasilitasi,” kata Yudhianto. (A)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe