Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE. (Foto: Mediakendari.com/Kardin/A)

Soal Pemilihan Wawali Kendari, Sulkarnain: Tidak Etis Desak DPP PKS

Reporter: Kardin

KENDARI – Penentuan figur Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari hingga saat ini belum memiliki kepastian, meski telah dilakukan pelantikan anggota DPRD Kendari periode 2019 – 2024.

Dikonfirmasi atas hal ini, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menuturkan, jika penentuan Wawali baru akan diproses kembali setelah pelantikan anggota legislatif (Aleg) yang baru.

“Setelah pelantikan ini kemudian prosesnya berjalan lagi,” ujarnya saat ditemui di Lokasi Pembangunan RS Jantung Sultra, Kamis (29/8/2019).

Namun, kata Sulkarnain, pihaknya masih menunggu keputusan DPP PKS untuk menentukan siapa figur yang bakal diajukan sebagai calon Wawali Kendari, selain dua partai koalisi lain, yakni PAN dan PKB yang telah menyetorkan nama wakil.

“Kira-kira dalam waktu dekat ini sudah ada nama. Tapi saya kan tidak bisa desak DPP, masa tingkat dua desak DPP, kan tidak etis,” jelas Ketua DPC PKS Kendari itu.

BACA JUGA:

Sulkarnain juga mengungkapkan, DPP PKS telah menghubungi dirinya dan menunggu sekembalinya dari menunaikan Ibadah Haji di Mekah, untuk menindaklanjuti nama Wawali Kendari.

“Yang pasti secepatnya. Memang saya habis dihubungi, tapi mereka (DPP PKS) tunggu saya balik dari haji untuk menyerahkan hasil itu (nama Calon Wawali),” pungkasnya. /A

error: Content is protected !!