Ketua RENAS Anoa Jakarta Laode Asis Bonea. (Foto: Istimewa)

Soal Sekda Sultra, Renas Anoa Jakarta Tagih Janji Politik Ali Mazi

Reporter : Rahmat R
Editor : Kang Upi

KENDARI – Relawan Nasional (Renas) Anoa Jakarta menagih janji politik pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas, terkait pencalonan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) dari birokrat Muna.

Janji politik tersebut, sebagaimana diungkapkan pasangan dengan tagline AMAN tersebut, saat kampanye pencalonan Gubernur Sultra, di Muna, medio 2018 lalu.

Ketua Renas Anoa Laode Asis Bonea menjelaskan, merujuk pengumuman Pansel Sekda Sultra yang mengumumkan tiga nama Calon Sekda yakni Nur Endang Abbas, Roni Yakub Laute dan Syafruddi.

Baca Juga : Tiga Nama Calon Sekda Sultra Diumumkan, Nurdin Pamone Dicoret

Menurutnya, dari ketiga nama yang diumumkan, hal ini tidak mencerminkan pemenuhan janji politik Gubernur Sultra, dimana akan memberikan peluang pada birokrat Muna.

“Kami jujur menyesalakan janji politik Ali Mazi yang pernah membuat statmen kalo bisa Sekda Provinsi Sultra dari Muna. Tetapi hasil seleksi, berbeda dengan janjinya,” ungkapnya via WhatsAppnya, Kamis (21/02/2019).

Namun demikian, kata Asis Bonea, Renas Anoa tetap menghormati keputusan Pansel Sekda Sultra. Untuk itu, Ia meminta agar Pansel tidak digiring ke ranah politik dan tidak diintervensi pihak manapun.

Ia juga berharap, dalam penunjukan Sekda Sultra nantinya, Mendagri dan bisa mengedepankan senioritas dan pengalaman birokrasi para Calon.

“Harapan kami, ketiga nama yang dilahirkan Pansel tidak mengendorse atau mendukung salah seorang calon, serahkan ke Kemendagri untuk menilai siapa yang terbaik,” pungkasnya. (A)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!