Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukinan dan Pertanahan Sultra, Martin Efendi Patulak

Sultra Kembali Keciprat Bantuan 6 Ribu Unit Bedah Rumah dari Pusat

Reporter : Rahmat R.

Editor : Def

KENDARI – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukinan dan Pertanahan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Martin Efendi Patulak mengaku, tahun ini Sultra kembali mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kata dia, adapun besaran bantuan tersebut sebanyak 6 ribu unit rumah yang bakal tersebar di semua pelosok di Sultra. Dijelaskannya, bantuan tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan bantuan dari Kementrian PUPR pada tahun sebelumnya, yakni hanya 5 ribu unit saja.

Baca Juga : Bantuan Bedah Rumah Naik Rp 20 Juta Per Unit

“Bantuan ini ada 6 ribu unit bedah rumah dengan jumlah bantuan perunit itu Rp 17.500.000 dalam bentuk material,” terangnya kepada Mediakendari.com, Senin (11/02/2019).

Lanjut dia, bantuan ini akan diturunkan pada masyarakat yang tidak mampu. Adapun data penerima bantuan dari Dirjen Penyedia Perumahan Kementrian PU-PR, tetapi untuk usulannya tetap dari Kabupaten/Kota di Sultra.

“Total anggaranya itu kurang lebih Rp 100 miliar, bantuan ini masuk dalam program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi seperti pada tahun lalu,” bebernya.(b)


Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: