Iklan PDI-P

Salah satu mobil yang mengikuti Auto Contest

Tarik Minat Pecinta Otomotif, Spazia Country Club Kendari Gelar Auto Contest

Reporter : Kardin

Iklan PT Luwu

Editor : Kang Upi

KENDARI – Guna menarik minat para pegiat otomotif di Sulawesi Tenggara (Sultra), Spazia Country Club menggelar Spazia FF Auto Contest Kendari 2018 yang berlangsung mulai 14-16 Desember 2018 di Citra Land Kota Kendari.

Ketua Panitia kegiatan, Anca menuturkan, meski Auto Contest berpusat di Kendari namun peserta yang mengikuti kontes modifikasi mobil dan motor bukan hanya dari Sultra saja tetapi juga Sulawesi Selatan (Sulsel) ikut pula berpartisipasi.

Selain itu, kategori yang diperlombakan juga cukup banyak yakni sekitar 70 kategori untuk modifikasi mobil, sedangkan untuk motor sebanyak 20 kategori.

“Itu mulai dari modifikasinya, cepernya, audionya dan masih banyak lagi. Kalau pesertanya sekitar 40-an, semua sudah motor dan mobil. Serta hadiah utamanya itu motor,” ujarnya saat ditemui di lokasi kontes, Sabtu (15/12/2018).

Anca juga menuturkan, selain untuk menarik minat para pegiat otomotif, tujuan digelarnya Auto Contest juga sebagai ajang silaturahmi antara pecinta otomotif yang tersebar di Sultra.

“Kan baru lagi ada kontes ya, terakhir itu tahun 2014 lalu. Makanya ini juga ajang silaturahmi,” terangnya.

Sementara itu, Owner Spazia Country Club, LM Sumarlin mengatakan, melihat banyaknya peminat otomotif serta jarangnya digelar kontes di Sultra maka pihaknya berencana bakal menjadikan ajang tersebut sebagai agenda tahunan.

“Kita memang akan jadikan kegiatan tahunan, mulai dari Kendari, Manado, Bali, Surabaya dan nantinya Jakarta,” urainya.

Sedangkan untuk tim penilai kata Sumarlin, pihaknya mendatangkan juri nasional yang telah berkompeten di bidangnya untuk melakukan penilaian terhadap kontestan baik itu mobil maupun motor.

“Juri inti itu ada lima orang dan sudah berkompeten. Mereka dari Oto Trend,” pungkasnya.(a)


Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!