Suasana Sosialisasi oleh Relawan Demokrasi di RSUD Kota Kendari. (Foto : Kardin/Mediakendari.com)

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Relawan Demokrasi Sasar Pasien RSUD Kota Kendari

Reporter : Kardin
Editor : Kang Upi

KENDARI – Menghadapi Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang, Relawan Demokrasi (Relasi) Kota Kendari kian masif melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Kali ini, Relawan Demokrasi Basis Berkebutuhan Khusus melakukan sosialisasi di RSUD Kota Kendari dengan sasaran utama yakni para pasien beserta keluarga pasien yang tengah menjenguk.

Baca Juga : Lindungi Hak Pilih Warga Binaan, KPU Kendari Sosialisasi di Lapas

Pada kesempatan itu, Koordinator Basis Berkebutuhan Khusus, Fifty Ayu Lestari Kosam menyampaikan, pentingnya menyalurkan hak suara pada Pemilu 2019 mendatang. Tak hanya itu, pihaknya juga memberitahukan terkait lima jenis Surat Suara yang bakal dipilih oleh masyarakat nantinya.

“Selain lima jenis surat suara, kita juga sampaikan soal tata cara pengurusan Daftar Pemilih Khusus dan cara pindah memilih. Karena ada keluarga pasien yang berdomisili di luar Sultra,” ujarnya usai sosialisasi, Kamis (14/2/2019).

Sementara itu, salah seorang pasien yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, hingga kini dirinya belum mengetahui terkait lima jenis surat suara yang bakal dipilih nantinya.

Tidak hanya itu, ia juga masih merasa bingung soal lima warna surat suara yang bakal diterimanya ketika berada di bilik suara kelak.

Baca Juga : Kotak Suara Kardus Mulai Dirakit KPU Kendari

“Untung ada ini sosialisasi, karena saya dan orang-orang di rumah masih belum tahu tentang surat suara ini,” jelasnya.

Belum lagi katanya, isi dari surat suara yang rupanya tidak semua memiliki foto atau gambar calon yang akan dipilih nantinya.

“Tapi waktu sudah dijelaskan tadi, alhamdulillah saya sudah tahu. Tinggal saya informasikan saja kepada keluarga di rumah,” ucapnya. (A)

Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: