Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof Andi Bahrun saat Halal Bilhalal, Jumat (14/6/2019). Foto : Ruslan/mediakendari.com/B

Unsultra Gelar Halal Bihalal dan Doa Bersama Untuk Korban Banjir di Sultra

Reporter : Ruslan

Editor : Taya

KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Halal Bihalal yang dirangkaikan doa bersama untuk korban banjir di Konawe, Konawe Utara dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi Unsultra setiap tahunnya setelah bulan Suci Ramadhan 1440 H.

“Jadi tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk mempererat silaturahim dan kebersamaan kita dalam meningkatkan kinerja Tridharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya saat ditemui usai kegiatan, Jumat (14/6/2019).

Momentum halal bihalal ini kata Andi Bahrun, seorang individu bisa melapangkan dada dan hati untuk saling bermaafan satu sama lain.

“Seperti Rasulullah bersabda kalau kita ingin dimuliakan derajat kita oleh Allah SWT maafkanlah, ampunkanlah kalau ada kesalahan sodara kita dan sambunglah silaturahim kepada seseorang yang telah putuskan silaturahminya,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Andi Bahrun atas nama pimpinan dan keluarga besar Unsultra mengucapkan terima kasih atas kehadiran undangan pada acara halal bihal tersebut.

“Ini menunjukkan bahwa kita memupuk kebersamaan kita untuk membangun silaturahim dan melapangkan dada.

Kita berdoa bersama agar kita masih bisa di pertemuan dengan bulan suci Ramadhan berikutnya oleh Allah SWT dan semoga Unsultra semakin baik, maju dan berkembang kedepannya,” pungkasnya. (B)

error: Content is protected !!