KendariNEWSPROV SULTRA

Sekda Sultra Asrun Lio Buka Secara Resmi Rakor Pusat Dan Daerah Percepatan Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan

301

KENDARI, Mediakendari.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. H. Asrun Lio.,M.Hum., Ph.D, secara resmi telah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pusat dan Daerah Percepatan Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan Sultra, Senin malam, 8 Juli 2024, di Kendari.

Sekda Sultra, Drs. H. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D, menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Sultra dan secara pribadi, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada narasumber beserta jajarannya. Dimana berkesempatan hadir sekaligus memberikan materi serta pendampingan, dalam penyusunan rencana aksi daerah pelayanan kepemudaan yang memuat sasaran, strategi dan kegiatan prioritas.

Menurut Asrun Lio, hal tersebut dilakukan sebagai pedoman bagi Pemprov Sultra dalam menyusun dan mengimplementasikan program kepemudaan, sehingga kualitas pemuda Sultra akan terus meningkat, sebagai salah satu upaya bersama dalam meningkatkan mutu layanan kepemudaan di Sultra.

“Kami menyambut baik pelaksanaan rakor ini, dalam rangka menampung gagasan dan masukan dari berbagai pihak, sebelum dirumuskan menjadi rencana aksi daerah pelayanan kepemudaan, dengan tujuan agar indeks pembangunan pemuda di Sultra dapat terus meningkat, terukur dan terarah,” ujarnya.

Lanjut Asrun Lio, mengingat pembangunan pemuda adalah tugas bersama, maka seluruh pihak harus terlibat aktif dalam penyusunan RAD dimaksud, bahkan Pemerintah melalui Peraturan Daerah Sultra Nomor 8 Tahun 2020 tentang pembangunan kepemudaan dan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2022, tentang penyelenggaraan koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan, telah memberikan amanat dan arahan agar semua pihak termasuk perangkat daerah memperkuat sinergi dalam memberikan pelayanan kepemudaan tersebut.

“Kewajiban kita semua termasuk Kami Pemerintah Daerah melakukan kerjasama dan kolaborasi, memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada pemuda, agar mereka memiliki mimpi besar yang diiringi dengan peningkatan kapasitas,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada seluruh tim penyusun dokumen rencana aksi daerah pelayanan kepemudaan Provinsi Sultra, untuk serius dan bersungguh- sungguh mengikuti rakor tersebut, termasuk menyampaikan dan pertanyakan yang menjadi keraguan, sehingga dokumen yang disusun nantinya bisa diimplementasikan.

“Tentunya kita tidak berharap dokumen RAD ini hanya sebagai pelengkap dokumen perencana, hendaknya benar- benar dapat kita pergunakan sebagai dasar dalam mendukung tujuan serta program- program kepemudaan,” harapnya.

Kegiatan Rakor Pusat dan Daerah Percepatan Rencana Aksi Daerah Pelayanan Kepemudaan Sultra itu, turut melibatkan berbagai pihak, termasuk diantaranya Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version