Milenial Butuh Rumah, KPR Milenial Jawabannya

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Satu masa yang menentukan masa depan kita adalah masa muda. Menargetkan sesuatu dan berusaha mencapai, hasilnya akan diterima di kemudian hari.

Tentunya, kita atau mungkin kamu kaum milenial, sudah punya angan-angan ingin memiliki rumah sendiri, pasti terbebani dengan harga rumah yang mahal.

Terus, solusinya bagaimana. Dari tahun ke tahun harga rumah semakin menggigit, hal itu bukan rahasia umum lagi. Bagaiamana jika ada perbankan mengahadirkan produk khusus milenial, apa mungkin?

Bank Tabungan Negara (BTN) bisa menjadi jawabannya. BTN menghadirkan produk khusus kaum milenial, yakni Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Milenial.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, KPR Milenial salah satunya dan sangat cocok untuk para milenial,” ujar Branch Consumer Lending  (BCLU) Head BTN KC Kendari, Dadi Supriyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 19 Februari 2020.

iklan KAPOLDA MASKER

KPR Milenial dikhususkan bagi masyarakat dengan jenjang usia 21 sampai 35 tahun, sesuai dengan usia milenial. Lebih menariknya lagi, jangka waktunya hinga 30 tahun.

“Kami juga mempunyai promosi biaya provis plus administrasi, dengan suku bunga yang kompetitif, yakni 6,43 persen untuk tahun pertama,” ujarnya.

Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Negara Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), masuk dalam kategori milenial, KPR ini memberikan 1 persen uang muka.

“Bagi masyarakat umum, uang mukanya sebesar 5 persen. Persyaratannya pun sama seperti ketentuan KPR lain. Rumah yang dihadirkan bukan rumah subsidi, melainkan rumah non subsidi,” ungkapnya.

Bagi masyarakat, khususnya kaum milenial yang ingin mengajukan untuk mendapatkan rumah melalui KPR Milenial, BTN memberikan kemudahan pendaftaran, yakni dengan membuka www.btnpropertymobile.co.id, mendownload aplikasinya di playstore dan appstore Kemudian akan masuk ke sistem BTN, dan akan di follow up.

KPR Milenial atau KPR Gaes merupakan produk yang hadirkan BTN pada pertengahan 2019 lalu, dan khusus ditujukan untuk kaum milenial. (Adv)

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI