FEATUREDKendari

Minimalisir Pemboman Ikan, Lanal Kendari Intensifkan Patroli Laut

523
×

Minimalisir Pemboman Ikan, Lanal Kendari Intensifkan Patroli Laut

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Maraknya aksi penangkapan ikan dengan menggunakan bom, TNI Angkatan Laut yang bermarkas di Kendari akan mengitensifkan patroli laut guna meminimalisir tindakan yang masuk dalam kategori illegal fishing tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kendari, Kolonel Laut (P) Prio Budie Leksono, pada (17/10).

“Kami akan mengintensifkan patroli laut guna meminimalisir aksi penangkapan ikan menggunakan bom,” ucap Prio.

Selain itu, Lanal Kendari juga akan mengupayakan cara pencegahan dalam mengatasi maraknya pemboman ikan tersebut, salah satunya melalui pembinaan masyarakat nelayan.

“Yang akan kami lakukan yaitu pembinan nelayan, sehingga dapat mengubah cara berpikir masyarakat agar tidak lagi menangkap ikan dengan cara-cara yang dilarang,” jelasnya.

Seperti diketahui, Tim Patroli Searider TNI Angkatan Laut Kendari berhasil menangkap pelaku pemboman ikan di Perairan Pulau Rangku, Selat Tiworo, Kabupaten Muna Barat (Mubar), pada (12/10) lalu.

Tim Patroli berhasil menangkap dua orang pelaku dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AL, Kolonel Laut (P), Prio Budie Leksono.

Reporter: Ronal Fajar
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page