oleh

Misi Cagub Rusda Mahmud, Wujudkan Hak Dasar Masyarakat Sultra

WANGIWANGI – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud – Sjafei Kahar, menggelar Sosialisasi pada 2 Maret 2018 di Desa Waelumu, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

Dalam sosialisasi tersebut, pasangan dengan akronim RM – SK ini memaparkan misinya sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sultra yaitu mewujudkan hak dasar masyarakat Sulawesi Tenggara.

Mengawali sambutanya, dengan sedikit bercerita tentang Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud menjelaskan hak dasar yang harus menjadi milik masyarakat Sultra adalah hak perlindungan, kecerdasan, sejahtera, pelayanan publik, fasilitas publik, dan hak politik.

Hal demikian, dia (Rusda Mahmud, red) sampaikan karena menurutnya Sultra dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya maka sudah seharusnya masyarakat Sultra mendapatkan hak dasar yang dimaksudkan.

“Sultra ini memiliki potensi SDA dan SDM yang cukup, mulai daerah kepulauan yang kaya akan perikanan kelautannya, potensi pariwisatanya, lalu ke daratan dengan potensi-potensi yang ada,” ungkap Rusda dalam pidato politiknya.

BACA JUGA: Kampanye di Muna, Rusda Mahmud Yakinkan Masyarakat Bisa Majukan Daerah

Lanjut Rusda, masyarakat Sultra sudah sepatutnya mendapatkan hak-hak dasar dengan berbagai potensi yang ada di Sulawesi Tenggara ini.

Oleh karena itu Rusda Mahmud menyampaikan, jika masyarakat menginginkan pembangunan Sultra yang cepat, maka harus pada orang yang tepat.

“Kalau masyarakat ingin pembangunan Sultra yang cepat, maka harusnya diberikan pada orang yang tepat,” tuturnya.

Karena itu, kata Rusda, Paslon Gubernur Sultra Rusda Mahmud – Sjafei Kahar, melalui pidatonya mengangkat visi “Menyongsong Sultra yang Lebih Cepat Maju, Mandiri, Adil dan Sejahtera”.

Reporter: Syaiful
Editor: Jubirman

Terkini