MMA Kembali Jabat Ketua DPP LAT Sultra

Reporter: Erlin

UNAAHA – Mashur Masie Abunawas kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Adat Tolaki (LAT) untuk masa bakti lima tahun tahun, 2020 – 2025.

Hal itu sesuai hasil Musyawarah Adat  Pusat (Musdaput) IV tahun 2020, di Laikaaha Lakidende, Unaaha, Kamis 13 Februari 2020.

“Pemilihan ketua DPP LAT, itu secara aklamasi atas permintaan ketujuh pengurus DPD LAT masing-masing kabupaten kota,” terang Ketua DPD LAT Konsel, Syawal Silondae.

Syawal menjelaskan, sebelum menetapkan Ketua DPP LAT, Musdatpus IV melakukan sidang komisi, yakni Komisi A tentang AD/ART, Komisi B tentang program umum, dan Komisi C tentang rekomendasi.

Fortune

“Sebelum dilakukan pemilihan ketua DPP LAT, terlebih dahulu dimuali sidang komisi yang dipandu oleh Bupati Konut Ruksamin sebagai pimpinan sidang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPP LAT terpilih, Mashur Masie Abunawas atau yang akrab disapa MMA mengucapkan terimakasih Karena masih mempercayai untuk menahkodai LAT Pusat.

“Dengan terbentuknya kepengerusan ini saya minta untuk berkerja bersama-sama, dalam membangun lembaga ini,” ujarnya.

MMA menyebut, dalam lima tahun kedepan akan ada banyak tantangan bagi masyarakat Tolaki. Ia juga berharap agar bahasa Tolaki, adat istiadat serta cagar budaya Tolaki bisa lebih dilestarikan.

“Bahasa Tolaki, adat istiadat serta cagar budaya Tolaki bisa lebih dilestarikan di dunia pendidikan, agar LAT di Sultra lebih memasyarakat dan dikenal oleh dunia,” tutupnya.

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI