oleh

Mobil Dinas Wabub Wakatobi Hilang di Kendari

WAKATOBI – Mobil Dinas Wakil Bupati Kabupaten Wakatobi, Ilmiyati Daud dinyatakan hilang di kediamanya di Jalan Wijaya Kusuma Kota Kendari pada tanggal 23 Mei 2018, hingga sekarang belum juga ditemukan.

Kasubbag Protokoler Humas Pemda Wakatobi, Riki Desrianto menceritakan, bahwa sebelumnya ada dua orang pelaku berjenis kelamin laki-laki, mengaku sebagai pegawai Sekretariat Daerah Kabupaten Wakatobi datang ke rumah beliau.

Melihat tidak ada Ibu Wakil, mereka memanfaatkan kesempatan tersebut. Mereka meminta kunci mobil pada anak Wabub Ilmiyati Daud, dengan dalih ada sesuatu yang mau diambil di dalam mobil yang Bernomor Polisi DT 02 L merek Toyota berwarna hitam, sontak sang anak tanpa curiga sedikitpun langsung memberikan.

“Dua orang laki-laki mengaku orang pegawai sekretariat daerah, dan meminta kunci pada anaknya Ibu Wakil, katanya ada yang mau diambil didalam mobil Dinasnya itu Ibu Wakil,” Ungkap Riki ke MediaKendari.Com Rabu, (29/5).

Lanjut Riki, setelah anak ibu Wakil Bupati, Ilmiyati Daud, memberikan kunci mobil, kedua pelaku lansung membawa mobil tersebut. Namun anak beliau tidak terpikirkan bahwa mobil itu akan dilarikan, dipikirnya mobil itu digunakan hanya 1-2 jam ternyata tidak lagi kembali samapai sekarang.

“Setelah kuncinya dikasi, mereka lansung membawa mobil, anaknya Ibu Wakil pikir tidak lama mereka gunakan ternyata setelah 1-2 Jam, mobil itu tidak balik lagi,” kata Kasubag Protokoler Humas Pemda Riki.

Kejadian tersebut kata Riki, sudah dilaporkan pada pihak Polres Kota Kendari dan masih ditunggu perkembangannya.


Reporter: Syaiful

Terkini