oleh

Mobil Pemuat Buah Terbalik Di Kolut

-NEWS-54 dibaca

Reporter : Pendi
Editor : Sardin.D

Redaksi

KOLAKA UTARA – Sebuah mobil zuzuki AVP Mega carry yang bernomor polisi DT 9217 DB mengalami laka tunggal pada pukul 17.00 wita selasa, 03 Agustus 2021. Kecelakaan tersebut terjadi saat mendaki dipendakian Pondok Rotan Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Iptu Sarif Kasat Lantas Polres Kolaka Utara menjelaskan kejadian tersebut bahwa Rahman (21) warga Desa Malaha Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka yang merupakan driver (sopir) mobil suzuki AVP carry itu melintas dari Sulawesi Selatan (Sulsel) tujuan Kota Kendari (Sultra).

“Mobil tersebut membawah buah-buahan seberat 2,5 ton, begitu sampai di pendakian mobil itu tidak mampu mendaki sehingga sopir tidak mampu untuk mengendalikan, dan mobilpun jatuh kejurang di kedalaman sekitar 8 meter,” terangnya Kamis, 05 Agustus 2021.

Kecelakaan tunggal yang dialami oleh Rahman itu disebabkan karena kurang berhati-hati dan muatan mobilnya melebihi kapasitas.

“Atas kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa namun hanya mengalami kerugian materi sekitar Rp 40 juta, kemudian mobil sudah dievakuasi, dibantu oleh warga setempat maupun yang warga melintas,” Ujarnya.

Diletahui Jalan yang ekstrim dan berliku serta banyak tanjakan membuat para sopir harus serba hati-hati ketika melintas di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Pendakian Rotan Kecamatan Tolala Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kecamatan Tolala merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Selatan pada jalur darat, jadi para sopir pun selalu melintas melalui jalur darat ketika mereka tidak melalui jalur Penyebrangan Fery dari Pelabuhan Siwa (Sulsel) menuju Pelabuhan Tobaku (Kolut/Sultra) begitupun sebaliknya ketika mereka dari Sultra ke Sulsel.

Terkini