oleh

Momen Hari Kartini, Istri Bupati Bombana Bilang Begini

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Momen Hari Kartini 2021, Istri Bupati Bombana, Andi Nirwana Sebbu mengatakan, perempuan harus berkarya agar setara dengan kaum lelaki, tetapi tidak meninggalkan kodrat sebagai seorang istri atau ibu. Hal itu diungkapkannya usai memperingati Hari Kartini tahun 2021 di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana pada Rabu, 21 April 2021.

Menurut Andi Nirwana, di panggung politik perempuan harus ambil bagian dengan berkarya demi kemajuan bangsa. Hal itu sekaligus untuk mengubah pandangan usang soal perempuan. Selama ini, perempuan hanya bisa ditempatkan dalam peran domestik yakni mengurus rumah tangga, di dapur dan ranjang.

“Di dunia politik malah perempuan sudah luar biasa sekali. Perempuan sudah ada ketua DPR, perempuan juga ada yang jadi bupati, gubernur ada. Jadi sudah tidak diragukan lagi,” kata Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara tersebut.

Menurutnya, pengetahuan perempuan generasi yang akan datang harus lebih diasah lagi, agar mampu menciptakan karya-karya yang baru untuk kemajuan bangsa Indonesia, terkhusus untuk kemajuan Bombana.

“Perempuan harus menjadi perempuan yang cerdas, kreatif, dan inovatif. Hari Kartini harus menjadi semangat bagi perempuan untuk lebih maju,” ujarnya.

Menurutnya dengan tema Hari Kartini tahun ini, mengajarkan perempuan untuk tidak berhenti berjuang, baik itu untuk keluarga, diri sendiri, dan bangsa.

“Perempuan harus lebih maju. Selamat Hari Kartini buat perempuan di seluruh Indonesia. Lebih khusus di Kabupaten Bombana,” ucapnya. (C)

Terkini