oleh

Momen Idul Adha, ASR Berbagi Daging Qurban dan Sembako ke Pesantren di Baubau

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka melalui tagline ‘Aku Sahabat Rakyat’ (ASR) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak melewatkan momen Idul Adha 1442 Hijriah begitu saja

ASR memanfaatkan momen mulia ini dengan berbagi daging qurban dan sembako ke pondok pesanten (Ponpes) sekaligus panti asuhan Al-Marhamah di Kecamatan Sorawolio.

“Kami bagikan daging hasil sapi qurban. Ditambah dengan sembako dari koordinator ASR Kepulauan Buton pak Tonni Lim Putra,” ungkap Koordinator ASR Kota Baubau, Acep Sulfan kepada MEDIAKENDARI.Com di Ponpes Al-Marhamah, Rabu 21 Juli 2021.

Acep juga mengatakan ASR tengah menggagas program membangun masjid se-Sultra. Sesuai rencana dirinya akan menjadikan masjid di Ponpes Al-Marhamah sebagai salah satu masjid yang akan dibangun.

“Niat kami adalah akan memugar masjid Ponpes Al-Marhamah ini. Sebagai anggota DPRD Baubau saya juga meminta bapak Wali Kota Baubau agar memperhatikan ponpes/panti asuhan Al-Marhamah baik dalam bentuk bantuan hewan ternak atau pun bantuan-bantuan lainnya agar dapat produktif,” pintanya.

Menurutnya, Ponpes Al-Marhamah layak mendapat perhatian Wali Kota Baubau, AS Tamrin karena panti asuhan tersebut tidak memungut iuran dari para santrinya sehingga bila ada juga bantuan dari pemerintah maka mereka pasti bisa bertahan apalagi kondisi ekonomi yang lagi sulit saat ini karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sekalgus Panti Asuhan Al-Marhamah, Syamsi bin La Onda mengapresiasi bantuan dari ASR di momen Idul Adha ini.

Ia pun mengaku menyambut baik rencana ASR yang ingin membantu pembangunan masjid pondok pesantrennya. Pasalnya, pihaknya belum pernah mendapat bantuan untuk perbaikan masjid selama ini.

Meski begitu, ia tak menampik bila pihaknya pernah mendapat bantuan pendidikan dari Pemerintah Kota Baubau.

“Atas nama pondok pesantren, kami ucapkan terima kasih sudah perhatian dan peduli. Semoga usaha-usaha semacam ini dapat berkelanjutan. Apalagi saat ini ekonomi masyarakat begitu diterpa pandemi COVID-19,” tandasnya.

Untuk diketahui, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka turut andil dalam berqurban. Purnawirawan jenderal bintang dua TNI Angkatan Darat itu, memberikan hewan qurban yakni sapi kepada para koordinator Relawan ASR yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota se-Sultra untuk disalurkan kepada penerima.

Dikota Baubau, penyembelihan hewan qurban dari Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka dilakukan bersamaan dengan hewan qurban dari DPD partai Gerindra Sultra dan DPC Gerindra Baubau, masing-masing satu ekor sapi.

Terkini