NEWS

Momen Lebaran, Wisata Permandian Topa di Muna Ramai Pengunjung

1141
×

Momen Lebaran, Wisata Permandian Topa di Muna Ramai Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana di wisata permandian topa

MUNA – Wisata Permandian Topa yang terletak di Desa Labone, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna di serbu pengunjung saat momen libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Permandian yang bersejarah itu sejak pagi dari awal dibukannya hingga sampai saat ini pengunjung terus berdatangan tanpa henti bersama sanak saudara.

Salah satu pengunjung, Gugun mengatakan memilih tempat tersebut karena selain bagus untuk dijadikan tempat mandi-mandi bersama teman juga jaraknya terbilang dekat dari Raha.

“Rekomended pokoknya ini permandian, selain airnya yang dingin dan bagus untuk di pakai mandi-mandi bersama teman, tempat ini juga jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahnya kita, kita tinggal di Raha kita,” ujarnya, 4 Mei 2022.

Baca Juga : Kapolsek Sampara Beber Kronologis Tabrakan Maut Yang Buat Wafat Wakil Dekan II FKIP UHO

Menurutnya, sejak ia datang sekira pukul 12.00 lokasi permandian sudah dipenuhi pengunjung bahkan hingga membuat mobil susah untuk mendapatkan tempat parkir.

Selanjutnya, Gugun berharap dari banyaknya pengunjung yang datang ditempat itu bisa menjaga kelestariannya baik dari segi kebersihan maupun fasilitasnya untuk bisa dijaga agar tetap dapat dinikmati hingga nanti.

Sebab dari hal tersebut dapat memajukan perekonomian di desa tersebut terkhusus pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pemilik warung di permandian itu, Sarmia mengungkapkan pendapatannya saat momen hari besar begini mengalami peningkatan omset yang besar.

“Alhamdulillah pada kalau momen Lebaran begini bertambah lagi pemasukannya kita,” singkatnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page