NEWS

Momentum HUT ke 192, DPRD Ungkap Hal Yang Perlu Dibenahi di Kota Kendari

668
×

Momentum HUT ke 192, DPRD Ungkap Hal Yang Perlu Dibenahi di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD kota Kendari, Subhan

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ungkap beberapa hal yang masih perlu di benahi di Kota Kendari.

Ketua DPRD kota Kendari, Subhan mengatakan ada beberapa hal yang masih harus dibenahi di Kota Kendari diantaranya adalah ketersediaan air bersih yang ada di Kota Kendari.

“Ini juga menjadi perhatian kita, dan kita harapkan bisa secepatnya terselesaikan,” katanya.

Selain itu juga pembenahan infrastruktur jalan, drainase, dan penanganan banjir. Menurutnya perlu penuntasan lagi pasalnya di Kota Kendari masih seringkali terjadi banjir di beberapa titik.

“Kemudian masalah sampah. Kita berharap bahwa, Kota Kendari sebagai kota tujuan maka produksi sampah juga ikut meningkat. Makanya kita berharap penanganan sampah yang sudah dicanangkan pemerintah kota ini bisa dilakukan agar penanganan sampah bisa dikelola oleh masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya dengan masyarakat yang melakukan pengelolaan, pembuangan sampah dapat dilaksanakan tepat waktu. Hal ini terjadi karena sampah masyarakat dijemput langsung oleh petugas di rumah rumah masyarakat.

“Sampahnya nanti akan di bawa di bank sampah yang ada di tiap kelurahan dan kecamatan dan pegawai kebersihan akan mengambil sampah itu,” bebernya.

Selain itu progam Kendari Terang dia mengaharapkan dapat dilakukan secara menyeluruh di Kota Kendari.

“Walupun memang masih sementara dilakukan tapi diharapkan ini dapat berkelanjutan,” tutupnya.

Sementara itu Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan pada infrastruktur yang belum mendapatkan sentuhan, pada APBD tahun 2023 pihaknya telah melakukan penganggaran untuk perbaikan infrastruktur tersebut.

“Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan karena memang harus melalui proses administrasi, selain itu penanganan angka stunting juga mendapat penekanan dari Irjen Kemendagri termasuk pengendalian inflasi,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page