NEWS

Monianse Dukung Pengembangan Kapasitas Wartawan di Baubau

444
×

Monianse Dukung Pengembangan Kapasitas Wartawan di Baubau

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Kanan) saat menyerahkan hibah kepada Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin didampingi Ketua Demisioner, Hainis.

BAUBAU, MWDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse memberikan dukungan untuk pengembangan kapasitas wartawan di daerah itu melalui bantuan hibah kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau senilai Rp150 juta.

Monianse mengatakan pemerintah daerah masih dalam kesulitan finansial sehingga yang bisa dilakukan sebagai bentuk upaya untuk sama-sama membangun kerja sama baru sebatas Rp 150 juta.

“Kalau dibandingkan dengan beban yang harus dipikul oleh teman-teman wartawan dalam hal ini PWI untuk mendukung tugas tugas kewartawanannya dari sisi organisasi pasti tidak cukup, tapi paling tidak itulah yang dapat kami lakukan. Harapannya Insya Allah ke depan hibahnya bisa dinaikan lagi,” ucap Monianse saat menyerahkan hibah kepada Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin di ruang kerja Wali Kota Baubau, Rabu 01 Februari 2022.

Ditempat sama, Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin mengapresiasi Wali Kota Baubau yang telah memiliki kepedulian terhadap insan pers di Kota Baubau.

Ia berkomitmen hibah yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PWI Baubau dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia teman teman wartawan yang tergabung dalam anggota PWI Baubau.

Salah satu yang terpenting dilaksanakan yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar Agustus mendatang.

“Secara umum yang tergabung dalam keanggotaan PWI Baubau hampir semua sudah mengikuti UKW namun dalam peningkatan status dari jenjang Muda ke Madya, dari Madya ke Utama atau yang baru mengikuti UKW jenjang Muda penting mengikuti UKW untuk meningkatkan status mereka,” ujar Aswarlin.

Selain UKW, kata Aswarlin, hibah itu akan digunakan untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah yang akan dilaksanakan pada Agustus. Kemudian untuk mengikuti agenda nasional tahunan Hari Pers Nasional (HPN).

“Tahun ini dilaksanakan di Medan Sumatra Utara. Tahun lalu dilaksanakan di Sulawesi Tenggara oleh PWI atas prestasinya berhasil mengadakan acara nasional. Ini sejarah yang pertama kali dilakukan oleh PWI Sultra atas terobosannya menjadikan Sultra sebagai tuan rumah HPN. Harapan kami kemitraan yang terjalin dengan Pemerintah Kota terus berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page