NEWS

Monianse Komitmen Jadikan Baubau Kota Layak Anak

1158
×

Monianse Komitmen Jadikan Baubau Kota Layak Anak

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse tetap berkomitmen untuk menjadikan Kota Baubau sebagai kota layak anak mengingat tidak sedikit kasus-kasus anak yang bermasalah dengan hukum selalu terjadi di kota ini.

Menurutnya, untuk mewujudkan Baubau menjadi kota layak anak perlu adanya penguatan dari aspek hukum diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan Pengadilan.

Politisi PDIP itu berharap ada kontribusi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berupa penyiapan ruang pengadilan khusus anak yang lebih aman dan lebih nyaman sehingga walaupun anak-anak bermasalah dengan hukum tetapi bisa cepat pulih kembali dan tumbuh sesuai tumbuh kembangnya.

“Karena mereka tetap menjadi harapan dan menjadi pelanjut cita-cita bangsa ini,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dalam keterangannya ditulis Selasa, 16 Mei 2023.

Dikatakan, Kota Baubau termasuk kota tua karena termasuk jajaran kota wisata nasional. Kota Baubau sebagai kota yang terus tumbuh berkembang mengandalkan sektor jasa maka ke depan pasti konflik-konflik yang akan terjadi di kota ini akan banyak terutamanya konflik-konflik agraria, konflik pertanahan dan konflik-konflik kepentingan lainnya.

Ia menambahkan sebagai pemangku kebijakan, pihaknya sangat membutuhkan pendampingan dukungan sehingga ke depan kerjasama yang sudah terbangun selama ini akan dikokohkan terus serta selalu diberikan ruang untuk dapat berkoordinasi berkonsultasi agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkot Baubau selalu berdasarkan hukum yang berlaku.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page