NEWS

Monianse Serahkan Bantuan Beras untuk Ratusan Warga Wangkanapi

574
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse (Tengah) saat bersiap menyerahkan bantuan beras untuk warga Kelurahan Wangkanapi.

BAUBAU, Mediakendari.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah komando Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse menyerahkan bantuan beras kepada ratusan warga atau tepatnya kepada 353 orang warga Kelurahan Wangkanapi di kantor Kecamatan Wolio, Senin 18 September 2023.

Penerima beras merupakan warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan itu dilakukan perdana oleh kepala daerah yang sumber bantuannya berasal dari bantuan pangan cadangan beras Pemerintah Tahap II.

“Bantuan ini bersumber dari Badan Pangan Nasional untuk membantu meringankan beban hidup warga kurang mampu ditengah himpitan ekonomi dan gejolak harga beras yang semakin meninggi. Seluruh kelurahan akan mendapatkan jatah beras namun khusus bagi mereka yang telah terdata sebagai KPM,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Politisi PDIP itu menyebut, setiap bulan selama periode september hingga november 2023, setiap kepala keluarga yang tercatat sebagai KPM akan menerima bantuan beras 10 kilogram (Kg).

Ia menjelaskan Pemkot Baubau saat ini akan memberikan layanan kepada 8 kecamatan dan 43 kelurahan sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk mengatasi beberapa persoalan ekonomi. Pasalnya, saat ini posisi inflasi di Kota Baubau sedikit goyang disebabkan naiknya beberapa harga beras.

“Bantuan pangan ini diharapkan dapat menstabilkan harga beras dan menekan inflasi ekonomi serta mudah-mudahan bisa diterima dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version