oleh

Monianse Siapkan Bonus Lebih Bagi Atlet Baubau yang Berprestasi di Porprov Sultra

-NEWS-348 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah komando Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse memberikan kabar gembira kepada para atlet yang akan tampil di pekan olahraga provinsi (Pemprov) Sultra ke-14 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Kabar gembira itu dimaksud yakni Monianse berencana memberikan bonus lebih kepada atlet yang berprestasi diajang empat tahunan tersebut.

“Disiapkan bonusnya. Sampai hari ini saya minta sama KONI (Baubau) untuk perencanaan sesegara mungkin karena kita lagi penyusunan anggaran untuk tahun 2023. Di 2022 kita juga sudah persiapkan tapi kelihatannya itu tidak cukup kalau melihat target yang ingin dicapai oleh pemain. Makanya tahun 2023 kami juga menyiapkan bonus bagi masyarakat Baubau yang berprestasi,” ungkap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse diwawancarai usai pelepasan kontingen Kota Baubau untuk Porprov ke-14 di lapangan Lembah Hijau, Kamis 24 November 2022.

Politisi PDIP itu menyebut, untuk estimasi bonus bagi atlet berprestasi di Porprov pihaknya menyiapkan bonus peraih medali emas sebesar Rp 30 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta.

“Kembali lagi ke KONI. Saya sudah minta dari dua minggu lalu. Cepat masukan supaya kita kaji, kalau kurang supaya kita tambah,” ujarnya.

Ditanya soal target juara umum selaku salah satu tuan rumah Porprov, Monianse hanya memberi isyarat bila target tercapai bakal ada bonus lebih untuk para atlet. Menurutnya, bisa saja selaku tuan rumah muncul semangat dan gelora atlet untuk bisa melebihi target yang direncanakan.

“Tetap saja kita berharap untuk menjadi yang lebih baik,” pintanya.

Penulis : Ardilan