oleh

MTQ ke II Mubar Resmi Dibuka Malam ini

LAWORO – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) ke II, pada Senin (19/2/2018).[sg_popup id=”18″ event=”onload”][/sg_popup]

Kegiatan ini diawali dengan pawai taruf dan diikuti oleh seluruh SKPD, sebelas Kecamatan dan SMA/MA serta SMP/MTS se-Mubar.

Kabag Kesra Setda Mubar, Mahapaty menerangkan, adapun lomba yang akan diikutkan ada beberapa cabang yakni Tilawah Desa remaja dan anak-anak, Qiraat sabah dan muratal, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syahril Quran, Khatil Quran , cabang kasidah rabana dan bintang vokalis, menulis isi kandungan Al Quran serta cabang Tartil Quran.

“Ini juga sebagai bagian dari persiapan Pemda untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi yang bakal digelar pada bulan Maret mendatang di Kabupaten Buton Utara,” Kata Mahapaty dalam rilisnya (19/2/2018).

Ia juga mengatakan, kegiatan MTQ akan berlangsung pada tanggal 19 hingga 25 Februari di lapangan SP I. Sedangkan pelaksanannya akan disebar di beberapa masjid dan sekolah-sekolah terdekat.

“Adapun pesertanya ditaksir berkisar empat ratusan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Mubar LM Rajiun Tumada, memberikan semangat kepada para peserta dan berharap dapat meraih kemenangan pada MTQ tingkat Provinsi mendatang.

“Meskipun cuaca hari ini tidak begitu membaik akibat hujan, namun ini adalah rahmat untuk Muna Barat. Karena itu mari kita sama sama terus berjuang untuk meraih kemenangan hingga tingkat provinsi nanti,” kata Rajiun dengan penuh harap.

Reporter: Erwinsyah SJ
Editor: Kardin

Terkini